Sabtu, 29 Oktober 2016

Inilah Statistik Gol Ronaldo Dari Tendangan 12 Pas

Posted by Unknown on 23.59 with No comments

LAHANBET
- Selain karena kehebatannya, Cristiano Ronaldo juga dikenal sebagai pemain yang piawai dalam mengeksekusi tendangan penalti. Bahkan banyak fans Ronaldo yang menjulukinya sebagai ‘Penaldo’.
Pada Sabtu (29/10) malam kemarin, Ronaldo sukses mencetak hattrick ke gawang tim promosi, Alaves sekaligus mengantarkan Real Madrid menang dengan skor 1-4. Catatan tersebut juga menandakan gol ke-350 Ronaldo di semua liga yang pernah ia ikuti.
Dari ketiga gol tersebut, salah satunya ia cetak melalui titik 12 pas, yang semakin mempertegas posisinya sebagai raja penalti.
Menurut catatan statistik, 53 gol dari 265 golnya di La Liga Spanyol berasal dari titik putih. Itu berarti 20 persen gol Ronaldo berasal dari tendangan penalti.
Namun persentase penalti Ronaldo turun di ajang Liga Champions. Karena pemain 31 tahun itu hanya sanggup mencetak 10 gol dari titik putih atau hanya 12,5 persen dari total 80 gol yang ia cetak di kompetisi elit benua Biru tersebut.
Di kompetisi Copa del Rey, persentasi gol penalti Ronaldo hanya berkisar 14,3 persen dari semua gol yang ia cetak di kompetisi tersebut.
Dengan demikian, tidak kurang dari 17,8 persen gol ia ciptakan melalui titik putih, atau yang berarti hampir satu per lima golnya berasal penalti.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar